Jumat, 24 Agustus 2018

Gedung Perkantoran Tertinggi di Dunia Ini Daftarnya



menara jeddah, gedung perkantoran, perkantoran, realestae, property
Menara Jeddah
Akan ada satu gedung pencakar langit yang akan segera dibangun di Asutralia. Gedung jangkung ini diberi nama Green Spine, di desain melengkung, berliku dan juga dilengkapi dengan taman vertikal.

Gedung tinggi yang nantinya dibangun di area Southbank Melbourne akan menjadi "kota hijau vertikal" dengan tema alam dan memiliki taman botani di puncaknya yang diberinama Future Botanic Garden.

Baca Juga : Netizen Ejek Gedung dengan Air Terjun Buatan di China ini

Berdasarkan data Dewan bangunan tinggi dan juga habitat perkotaan Australia, saat ini ada sekitar 133 gedung super tinggi yang ketinggiannya lebih dari 300 meter yang 3 dari 4 di antaranya sudah dibangun dalam dekade terakhir.

Masih banyak lagi yang sudah dibangun, diproyeksikan 20 gedung tinggi rampung dibangun tahun 2018 ini.

Berikut ini 5 gedung paling tinggi lainnya di dunia selain berada di Australia versi Forbes:



1. Gedung Grand Rama 9


MahaNakhon saat ini adalah gedung paling tinggi di Thailand. Gedung perkantoran dengan tinggi 1.030 kaki ini dirancang oleh Arsitek asal Jerman, Ole Scheeren.

Secepatnya, menara MahaNakhon akan disusul dengan gedung yang tingginya hampir dua kali tinggi bangunannya. Saat ini, Bangkok sedang membangun menara dengan dana sekitar 600 juta dolar Amerika atau setara 20 miliar baht Thailand.

Gedung yang akan bertajuk Menara Grand Rama 9 ini dibangun dengan ketinggian mencapai 2.018 kaki dan direncanakan rampung pada 2021. Gedung pencakar langit ini akan difungsikan sebagai hotel mewah dengan jumlah kamar 260, perkantoran, dek observasi dan juga dilengkapi dengan taman atap. Dirancang oleh Arsitek 49 Ltd, gedung 125 lantai ini akan mengantongi sertifikasi tingkat platinum LEED.


2. Gedung Plaza Kebudayaan Guiyang


Pusat dari Skidmore, Plumbing's Guizhou Culture Plaza Riverfront sedang merencanakan pengembangan bangunan yang bisa digunakan bersamaan untuk pertunjukan seni, pusat perbelanjaan, dan hunian mewah. Gedung raksasa dengan tinggi 1.709 kaki ini akan menjadi gedung yang paling tinggi di kota Guiyang, China.

3. Gedung Merdeka PNB118


Rancangannya setinggi 2.113 kaki, gedung kristalin di Kuala Lumpur ini akan menggeser posisi gedung tertinggi Malaysia dari Menara Kembar Petronas. Pembangunan menara ini diperkirakan akan selesai pada 2021. Fender Katsalidis Architects asal Melbourne, Australia adalah yang merancang gedung pencakar ini.

Berkolaborasi dengan firma lokal RSP Architects, bangunan setinggi 118 lantai ini akan menyediakan  hotel mewah, perkantoran, toko ritel, dan ditambah restoran tingkat ganda serta dek observasi. Gedung pencakar langit ini dibangun di jantung kota Merdeka Square yang bersejarah, dimana Malaysia mendeklarasikan kemerdekaannya dari Inggris pada tahun 1957.

4. Menara Jeddah


Bangunan yang terlihat seperti “segulung daun yang menjulur dari tanah” didesain oleh Smith & Gill di Jeddah, Arab Saudi akan menjadi bangunan paling megah di dunia. Dengan desain aerodinamis, gedung raksasa ini akan “menyentuh” awan karena dibangun setinggi 3.280 kaki. Anggarannya pun sangat fantastis, yakni tak kurang dari USD 1,2 miliar.

Baca Juga : Website Untuk Mencari Sewa Kantor Di Jakarta Terlengkap

Gedung setinggi satu kilometer ini akan memiliki hotel mewah, perkantoran, kondominium kelas premium, dan dilengkapi dengan salah satu sistem elevator paling canggih. Gedung ini juga pencakar langit ini juga memiliki observatorium tertinggi di dunia dan juga teras langit melingkar seluas 98 kaki di lantai 157 dan akan dibuka untuk umum. Gedung megah ini diperkirakan akan selesai dibangun tahun 2020.

5. Gedung Central Park


Smith & Gill juga berada di belakang gedung hunian tertinggi di dunia setinggi 1.550 kaki. Yang lokasinya ada di dekat taman Central Park. Gedung raksasa ini akan memiliki ukuran 28.000 kaki persegi. Bangunan ini terdiri dari 179 kondominium mewah, toko ritel milik Nordstrom, serta layanan dan fasilitas kelas satu lainnya.

Gedung ini akan tercatat sebagai gedung tertinggi di negeri Paman Sam. Pembangunan gedung pencakar langit dengan 131 lantai ini direncanakan akan rampung pada tahun 2020.
Danis Lexaw Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar