Rabu, 01 Juni 2016

Perhatikan Hal Berikut Bila Mencari Ruang Kantor Disewakan



kantor, sewa kantor, ruang kantor, kantor disewakan
Cara membangun suatu bisnis supaya bisa berkembang menjadi bisnis yang besar dan juga kuat, pastin bukan pekerjaan yang gampang. Selain butuh dukungan tenaga kerja handal dan juga modal yang cukup, pasti juga akan membutuhkan lokasi yang tepat untuk menjalankan bisnis. Pada artikel kali ini, saya ajak Anda untuk sharing tentang bagaimana cara memilih ruang kantor disewakan yang tepat untuk lokasi bisnis.


Tanpa panjang lebar, mari segera kita ulas hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih ruang kantor disewakan. Dengan begitu akan jadi lebih mudah menemukan ruang kantor yang tepat untuk bisnis yang sedang Anda jalankan. Baca juga: (Website Untuk Mencari Sewa Kantor Di Jakarta)
  • Lokasi Kantor.
Lokasi kantor jadi hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memutuskan akan menyewanya. Dilihat dari beberapa faktor, lokasi kantor jadi hal yang penting ketika akan sewa kantor. Pilihlah kantor yang lokasinya strategis, agar dapat memudahkan Anda dalam mengembangkan bisnis, walaupun itu hanya berupa ruko yang Anda pilih sebagai tempat usaha. Jika ingin jauh lebih baik lagi, tentukan lokasi kantor dengan menyesuaikan target pasar dan juga calon konsumen yang ingin Anda incar. Hal ini bertujuan, agar proses pemasaran jadi lebih efektif.
  • Ukuran Kantor.
Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah ukuran kantor. Ukuran kantor haruslah disesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan luas atau ukuran ruang kantor yang disewakan tersebut cukup mengakomodasi seluruh karyawan Anda. Dan memiliki cukup ruang untuk keperluan bisnis, seperti ruangan untuk meeting atau seminar atau pameran.
  • Harga Sewa Kantor.
Selanjutnya adalah harga sewa kantor yang bisa Anda jadikan sebagai acuan dalam menentukan pilihan. Memang harga sewa kantor di kota besar seperti Jakarta cukup mahal, namun Anda bisa menemukan harga sewa terbaik dengan cara membandingkan beberapa pilihan. Sewalah ruang kantor dengan menyesuaikan kondisi keuangan perusahaan sewa Anda. Di Jakarta, mungkin hanya Jakarta timur yang rata-rata harga sewa kantornya paling murah jika dibandingkan wilayah Jakarta lainnya. Cara mudah untuk mendapatkan informasi harga sewa kantor dengan mengunjungi website property, seperti laman Ipapa Indonesia.
  • Fasilitas Kantor.
Berikutnya adalah fasilitas kantor yang perlu Anda perhatikan dalam mencari kantor. Pastikan fasilitasnya lengkap. Hal ini bertujuan agar aktifitas bisnis Anda tidak terganggu, dan bisa mempermudah pekerjaan karyawan, klien dan semua orang yang berkepentingan atas bisnis Anda. Fasilitas tersebut diantaranya adalah lift, Bank, ATM center, area parkir, food court, tempat ibadah, dan lain-lain. Karena fasilitas pendukung seperti ini bisa mempermudah aktifitas bisnis yang Anda jalankan.
  • Perjanjian Sewa Kantor.
Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah perjanjian sewa kantor (lease aggrement). Perjanjian sewa kantor sangat penting bagi pemilik kantor dan pihak penyewa. Isi perjanjian sewa kantor biasanya meliputi point-point seperti, harga sewa kantor, jangka waktu sewa kantor dan juga keperluan lainya. Perjanjian ini merupakan pedoman tertulis yang juga meliputi tata tertib, renovasi kantor dan juga pajak atau biaya lain-lain yang mungkin akan timbul.

Ok, demikianlah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda mencari ruang kantor disewakan. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang membangun bisnis. Salam sukses!
Danis Lexaw Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar