Kamis, 09 Juli 2015

Tips Dekorasi Kantor Agar Karyawan Betah Dalam Bekerja



dekorasi, kantor, dekorasi kantor, tips dekorasi kantor, interior kantor, desain kantor, ruang kantor, property

Tips Dekorasi Kantor Agar Karyawan Betah Dalam Bekerja – Di dalam 1 hari rata-rata para karyawan akan menghabiskan 8 jam menjalankan pekerjaannya di dalam ruang kantor. Tidak jarang pula, ada karyawan yang harus kerja lembur karena di kejar deadline. Berada didalam satu ruangan sampai berjam-jam setiap hari, pasti membosankan dan bisa membuat jenuh siapa saja. Oleh karenanya diperlukan penataan atau dekorasi kantor yang tepat untuk mengurangi rasa bosan para karyawan. Lihat saja perusahaan besar seperti Google dan Yahoo, ruang kantor kedua perusahaan tersebut di desain dengan begitu unik dengan menggunakan berbagai furniture kantor futuristik yang bertujuan untuk membuat karyawannya supaya betah dalam bekerja.

Kali ini saya akan berikan beberapa tips untuk mendekorasi interior kantor agar karyawan betah dalam bekerja.

Pemilihan Warna Cat Dinding.
Pemilihan warna cat dinding adalah salah satu hal yang terpenting, selain dapat merepresentasikan imej perusahaan, warna cat dinding dapat membawa mood bagi karyawan. Warna yang umum digunakan untuk melapisi dinding ruangan adalah putih dan krem, namun hal itu akan membuat ruangan jadi terlihat monoton. Anda bisa kombinasikan beberapa warna cat agar ruangan kantor tampak lebih fresh. Anda bisa gunakan warna yang berbeda pada tiap ruangan, seperti loby, ruang meeting, ruang pantry, smooking room atau ruang santai. Pastikan Anda Menghindari penggunaan warna cat yang gelap untuk menghindari kesan sempit pada ruangan.

Pemilihan Furniture Kantor.
Furniture atau perabotan kantor harus disesuaikan dengan warna dinding, agar tercipta keharmonisan tatanan ruang kantor. Anda dapat menggunakan furniture kantor dengan desain minimalis, agar karyawan merasa nyaman karena ruangan tampak lebih luas. Selain bisa membuat ruangan tampak lebih luas, penggunaan furniture minimalis dapat menghindari kesan kaku pada dekorasi ruang kantor. Selain furniture minimlais, Anda juga dapat menggunakan furniture kantor yang bentuknya unik dan juga futuristik untuk untuk menghasilkan ide-ide yang kreatif dari karyawan. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk memajang beberapa gambar, patung superheroes atau icon unik untuk memberikan kesan santai tanpa mengganggu produktivitas kerja.

Sediakan Ruang Santai Yang Nyaman.
Selain ruang kantor yang digunakan untuk bekerja setiap hari, yang harus didesain dengan nyaman dan unik juga adalah lounge room atau ruang santi. Ruangan ini nantinya dapat digunakan bagi para karyawan untuk istirahat sejenak dari rutinitas pekerjaannya, oleh karena itu sediakanlah ruangan ini dan disain dengan senyaman mungkin. supaya karyawan dapat bekerja kembali dengan mood dan semangat baru yang fresh selepas beristirahat sejenak. Untuk bisa membuat karyawan merasa nyaman di ruang santai, jauhkanlah desain ruangan khusus ini dari unsur dan kesan kantor.

Itulah tadi tips dekorasi kantor agar karyawan betah dalam bekerja. Sangat penting untuk dapat membuat para karyawan betah dalam mejalankan pekerjaannya, karena ini berpengaruh terhadap hasil kerja serta produktifitas karyawan.
Danis Lexaw Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar