Senin, 17 November 2014

Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai Alternatif Mahalnya Rumah Dijual



Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai, Alternatif Mahalnya Rumah Dijual – Dikarenakan semakin mahal harga property di kota besar, seperti Jakarta. Masyarakat kini lebih memlilih membangun rumah, di lahan yang sempit, untuk menghemat biaya dalam pembangunan rumah. Maka dari itu rumah yang akan dibangun nantinya pasti akan berukuran kecil atau mungil. Hal itu tidak jadi masalah, kita bisa mensiasatinya dengan cara membangun rumah yang memiliki 2 lantai. Agar dapat memaksimalkan jumlah ruangan nantinya.

Rumah yang kecil bukan berarti sempit, itu semua tergantung bagaimana cara Anda mendesain dan menata setiap ruangan nantinya. Anda bisa menggunakan desain rumah mungil minimalis 2 lantai untuk model rumah Anda nantinya, dan tentunya akan tetap nyaman untuk dihuni bersama anggota keluarga. Justru masyarakat perkotaan saat ini lebih menyukai dengan desain rumah yang minimalis, karena terbukti mampu meminimalisir budget pembangunan rumah.

Denah Atau Gambar Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai
Sebelum Anda memulai untuk membangaun rumah, sesuaikan dahulu besar anggaran yang Anda miliki. Lalu rancanglah setiap ruangan dari mulai jumlah dan tata letak dan ukuran yang akan anda bangun nantinya. Karena rumah yang akan Anda bangun berada di lahan yang sempit, oleh sebab itu setiap ruangan yang Anda bangun harus dirancang dan di tata dengan baik.

Tata Interior Rumah Mungil Minimalis 2 Lantai
Karena ukuran rumah terbatas atau sempit, maka Anda harus mensiasatinya dengan menata interior rumah sebaik mungkin. Gunakanlah perabot rumah yang memiliki fungsi ganda atau multi fungsi. Hindari penggunaan sekat pemisah untuk memisahkan ruangan satu dan ruangan yang lainnya. Jangan terlalu banyak menaruh hiasan pada dinding rumah Anda, cukup menaruh satu atau dua foto keluarga atau lukisan yang berukuran sedang. Untuk memberikan kesan lega pada rumah berikutnya, Anda bisa menempatkan cermin yang besar pada beberapa bagian rumah.

Gunakan warna putih untuk melapisi tembok rumah Anda. Penggunaan  warna putih pada tembok akan memberikan kesan terang di dalam rumah, sehingga tidak terlihat sumpek. Buatlah plafon minimal 3M dari lantai, untuk memberikan kesan lapang didalam rumah. Pilih warna putih juga untuk warna plafon Anda, untuk menyelaraskan dengan warna tembok. Untuk lantai rumah, pilihlah ukuran keramik yang besar, minimal yang berukuran 60x60. Bila menggunakan keramik dengan ukuran di bawah itu, akan membuat lantai terlihat sempit.

Untuk  menghemat ruang, Anda bisa membuat ruang keluarga sekaligus sebagai ruang tamu. Desain sebaik mungkin agar berkesan santai, nyaman dan sopan dalam menerima setiap tamu yang berkunjung ke rumah. Ruang makan sebaiknya di satukan saja dengan di dapur, selain cara ini bisa menghemat ruang, cara ini dapat mempermudah dalam menyajikan masakan bagi anggota keluarga.

Rumah Mungil Atau Kecil Minimalis 2 Lantai

Walaupun rumah Anda berukuran mungil atau kecil, bukan berarti sempit dan tidak bisa nyaman untuk di huni. Dengan perencanaan denah ruang rumah, penataan interior serta penggunaan perabot rumah yang tidak berlebih. Rumah kecil Anda akan menjadi rumah yang terlihat indah dan nyaman rumah impian. Rumah mungil 2 lantai ini adalah gambaran bagi Anda yang memiliki keterbatasan dana dalam menciptakan rumah. Semoga bermanfaat, Semoga hari Anda menyenangkan.
Danis Lexaw Web Developer

Saya suka mencari cerita dan ilmu lalu membagikannya. Bisa saja itu menjadi tips dan artikel yang selalu akan saya bagikan melalui blog saya.