Jumat, 12 Desember 2014

Tips Mencari Dan Membeli Rumah Murah


rumah, rumah murah, cari rumah, beli rumah, tips rumah, properti murah

Tips Mencari Dan Membeli Rumah Murah - Memiliki rumah sebagai tempat hunian bersama keluarga tentu menjadi impian semua orang. Apalagi bisa memiliki rumah dengan harga murah, tentu siapapun juga ingin bisa seperti itu. Mengingat harga rumah saat ini semakin mahal, terutama harga rumah di pusat kota seperti Jakarta. Lalu bagaimana cara mencari dan membeli rumah murah? Pada artikel kali ini akan saya jelaskan caranya untuk Anda.

1.      Beli Rumah Tua
Rumah yang sudah lama atau berusia tua biasanya memiliki harga jual yang lebih murah. Namun jangan beli rumah tua yang sudah tidak kokoh atau hampir roboh, cari rumah yang usianya agak tua namun masih layak untuk dihuni.

Sebelum membeli rumah tua, kita harus memperhitungkan biaya perbaikan atau renovasi yang akan diperlukan nantinya. 

2.      Jangan Beli Rumah di Lokasi Strategis
Rumah dengan lokasi yang strategis meiliki harga jual yang mahal. Bahkan rumah yang sudah tua pun bila berada di lokasi yang strategis harganya pun akan mahal, maka hindari beli rumah di lokasi yang strategis.

3.      Beli Rumah di Pinggiran Kota
Saat ini sangat sulit sekali untuk bisa menemukan rumah murah di pusat kota seperti Jakarta. Sebaiknya alihkan perburuan Anda ke daerah pinggiran kota seperti Tangerang, Bekasi, Bogor atau Depok

Harga tanah dan rumah di daerah pinggiran ini biasanya akan jauh lebih murah bila dibandingkan di pusat kota. Namun Anda perlu survey terlebih daerah tersebut, apakah memiliki akses yang mudah seperti dekat jalan told an sebagainya.

4.      Beli Rumah over kredit
Over kredit rumah terkadang  dilakukan sang pemilik, karena sedang butuh uang, akan pindah lokasi atau tidak sanggup lagi membayar cicilan. Ini bisa menguntungkan Anda, karena nilai harga rumah akan jauh lebih murah bila dibandingkan dengan Anda kredit rumah dari awal.

5.      Beli Rumah Lelang
Bank akan melelang rumah, ketika debitur tidak sanggup lagi membayar KPR. Biasanya, harga rumah yang di lelang akan lebih murah jika dibandingkan dengan rumah bekas biasa. Sebaiknya Anda jangan hanya mengincar satu rumah saja pada saat pelelangan sedang berlangsung, mengingat banyaknya saingan pembeli yang juga mengincar rumah lelang.

6.      Beli Rumah Langsung Ke Pemilik
Dengan membeli rumah langsung ke pemilik, kita akan dapat menghemat karena si pemilik rumah tidak perlu membayar komisi untuk perantara. Dan pastinya akan bebas dalam menawar harga rumah hingga mencapai kesepakatan.

7.      Luangkan Waktu Untuk Riset Harga

Luangkanlah waktu untuk melakukan riset mengenai harga pasaran rumah, hal ini dapat menentukan pencarian rumah dengan harga yang murah. Cari rumah lebih dari satu sebagai perbandingan harga, kualaitas bangunan, desain rumah dan lokasi yang terbaik. Bandingkan beberapa  penawaran harga rumah yang Anda dapat, lalu bandingkan yang termurah dan yang terbaik bagi Anda. Semoga Bermanfaat dan selamat beraktifitas !
Danis Lexaw Web Developer

Saya suka mencari cerita dan ilmu lalu membagikannya. Bisa saja itu menjadi tips dan artikel yang selalu akan saya bagikan melalui blog saya.