Senin, 02 Februari 2015

Tips Model Rumah Sederhana Minimalis


model rumah sederhana minimalis, model rumah sederhana, model rumah minimalis, desain rumah sederhana, desain rumah minimalis

Tips Model Rumah Sederhana Minimalis - Banyak faktor yang bisa didapat bila kita memilih model rumah sederhana minimalis. Rumah dengan model seperti ini selain harganya yang relatif murah, bentuknya lebih simpel, berukuran kecil sehingga lebih mudah dalam perawatan. Kesederhanaan dari rumah minimalis dapat terlihat dari ukuran bangunannya yang tidak terlalu besar dan biasanya dibangun pada bidang tanah yang terbatas. Karena rumah minimalis terdiri dari ruangan-ruangan yang baku yaitu kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Maka dari itu rumah sederhana minimalis lebih mudah dalam hal perawatan.

Desain Model Rumah Sederhana Minimalis.

Walaupun pada umumnya biasanya minim sekali ornamen, namun bukan berarti rumah sederhana minimalis sama sekali tidak boleh menggunakan ornamen. Ornamen boleh saja diaplikasikan, tapi porsinya jangan berlebihan sehingga unsur kesederhanaan tetap diprioritaskan. Ciri khusus rumah minimalis umumnya memiliki garis-garis lurus yang tegas dan juga bidang-bidang kotak memanjang. Pilihan desain geometris, seperti bidang yang melengkung atau bentuk bulatan mungkin ada hanya di bagian-bagian tertentu dan itupun sangat terbatas jumlahnya. Dari sisi pemilihan warna, rumah sederhana minimalis lebih banyak mengaplikasikan warna-warna netral yang cenderung lebih lembut. Warna yang terang seperti oranye, merah, atau kuning biasanya hanya digunakan sebagai tambahan aksen atau variasi warna supaya tampilan minimalisnya tidak terlalu membosankan. Desain rumah sederhana minimalis sendiri biasanya juga diimbangi oleh desain eksterior rumah yang juga minimalis, seperti pagar dan taman rumah.

Pagar Rumah Sederhana Minimalis.

Model rumah sederhana minimalis jarang sekali menggunakan pagar yang mahal, seperti besi. Walaupun menggunakan material dari logam harganya pun terbilang cukup murah. Disini semua di titik beratkan pada desain, artinya walaupun dari bahan atau meterial yang murah namun secara desain harus lah modern dan istimewa. Untuk pilihan warna pagar biasanya diselaraskan dengan warna eksterior dinding rumah bagian depan. Contohnya jika dinding rumah menggunakan warna abu-abu maka pagar biasanya menggunakan warna hitam. Tetapi jika dinding rumah berwarna cream ivory pagar lebih cocok diberi warna coklat tua. Jika elemen pagar di desain tanpa ornamen, begitu juga dengan pemilihan warnanya haruslah yang minimalis dan polos tanpa variasi.

Taman Rumah Sederhana Minimalis.

Taman termasuk dalam ekterior rumah yang wajib ada, untuk memenuhi kriteria rumah yang sehat. Meskipun ukurannya kecil namun keberadaan taman rumah mampu menyempurnakan keindahan rumah secara keseluruhan. Taman yang mungil nan asri biasanya ditempatkan di bagian depan rumah. Sudah selayaknya rumah dan pagar yang menerapkan konsep minimalis, taman rumah juga mengusung konsep yang sama. Yaitu tidak banyak menggunakan jenis tanaman atau bunga, namun hanya menggunakan beberapa tanaman yang simpel dan tidak terlalu rimbun. Selain terdapat taman mungil, disudut halaman depan bisa juga ditanami satu pohon yang agak besar. Selain digunakan sebagai hiasan rumah, pohon ini difungsikan sebagai tanaman yang memproduksi oksigen agar suasana rumah sejuk dan nyaman.

Demikianlah Tips Model Rumah Sederhana Minimalis yang bisa saya bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat bagi Anda dalam menciptakan hunian sederhana yang nyaman.
Danis Lexaw Web Developer

Saya suka mencari cerita dan ilmu lalu membagikannya. Bisa saja itu menjadi tips dan artikel yang selalu akan saya bagikan melalui blog saya.