Senin, 24 Agustus 2015

Tips Desain Kantor Kecil Agar Tetap Nyaman



tips, desain, kantor, kecil, nyaman, interior, desain kantor, interior kantor, kantor kecil, kantor nyaman, arsitektur, tips desain kantor kecil, tips desain kantor nyaman

Tips desain kantor kecil agar tetap nyamanDesain kantor yang bagus tentu saja yang bisa membuat para penggunanya merasa nyaman dan semangat dalam bekerja. Ketika nyaman, tentu saja para pekerja akan maksimal dalam menyelesaikan segala tugasnya. Perkara mendesain ataupun mendekorasi interior kantor tentu saja memerlukan beberapa hal yang harus dipertimbangkan diantaranya adalah; ide atau tema, kepribadian Anda, jenis usaha yang dijalankan, serta pemanfaatan ruang yang tersedia.

Berikut ini merupakan beberapa langkah sederhana yang bisa Anda terapkan dalam mendesain atau mendekorasi interior kantor kecil agar tetap nyaman:

Ruang Penyimpanan.

Karena interior kantor Anda kecil atau sempit, tentu saja kebutuhan ruang penyimpanan jadi hal yang perlu perhatian khusus. Kantor Anda tentu saja tidak memiliki cukup ruang penyimpanan yang besar untuk dapat mengakomodasi barang-barang seperti, berkas, dokumen, alat tulis, dan lain-lain. Maka Anda akan membutuhkan lemari atau rak penyimpanan yang multifungsi supaya dapat memuat barang-barang yang banya. Ukuran dari rak atau lemari yang Anda pilih sebaik harus tetap proposional agar tidak menjadikan ruang kantor Anda menjadi sempit.

Pemilihan Warna.
Gunakan warna cat dinding ruangan yang dapat menyatu dan juga serasi dengan lantai. Pertimbangkanlah untuk menggunakan warna-warna netral dan terang seperti putih atau creem sebagai warna utama. Warna putih dapat memberikan kesan ruangan kantor menjadi lebih luas, ingat bahwa kantor Anda memiliki area yang kecil, sehingga Anda harus menggunakan warna-warna terang agar kesan luas bisa didapatkan. Setelah Anda memilih warna utama, kemudian Anda bisa gunakan satu warna bright sebagai aksen atau ornamen. Penambahan aksen pada ruang kantor bertujuan untuk memberikan daya tarik, sehingga ruang kerja Anda tidak terkesan polos dan monoton.

Dinding Dekoratif.

Menggunakan dinding dekoratif adalah hal yang dapat Anda pertimbangkan juga. Anda bisa memilih dinding dekoratif yang disesuaikan dengan selera Anda ataupun ciri perusahaan Anda. Seni dinding dekoratif merupakan karya yang sederhana namun juga berselera tinggi bila pemilihan desainnya sesuai. Pilih salah satu bilah dinding untuk didekorasi, dengan menyesuaikan dengan luas ruangan kantor Anda. Jika di kantor Anda terdapat jendela, Anda bisa meletakkan cermin yang berlawanan dengan arah jendela. Hal ini dapat memberikan kesan yang luas, karena hasil ilusi dari dua buah jendela dan banyaknya cahaya yang masuk kedalam ruangan. Jadikan satu bidang dinding untuk menempatkan foto-foto karyawan dan tambahkan dengan quotes yang memotivasi. Ganti foto-foto dan quotes motivasi secara berkala untuk menjaga ruangan kantor tetap fresh dan tidak monoton.

Demikian tips desain kantor kecil agar tetap nyaman, cocok untuk diterapkan pada ruangan kantor yang memilikiluas terbatas atau sempit. Dengan menerapkan beberap tips diatas, ruangan kantor yang kecil tetap dapat terlihat indah dan juga nyaman.
Danis Lexaw Web Developer

Saya suka mencari cerita dan ilmu lalu membagikannya. Bisa saja itu menjadi tips dan artikel yang selalu akan saya bagikan melalui blog saya.