Selasa, 01 Agustus 2017

Perbedaan Antara Serviced Office dan Virtual Office


Di zaman yang sudah serba maju ini, kini banyak perusahaan memiliki lingkungan kerja yang fleksibel. Yaitu bekerja dimanapun dan kapanpun tidak dibatasi ruang dan waktu. Bekerja dimana saja dan kapan saja lebih disukai para pekerja millenial, karena dirasa lebih efektif serta efisien.

Akhir-akhir ini mulai banyak para pebisnis menggunakan Serviced Office dan Virtual Office sebagai ruang kerja. Kedua model kantor tersebut seakan sudah menjadi jalan keluar untuk menjalankan bisnis yang lebih fleksibel. Tapi ada juga yang masih awam, bahkan tidak tahu apa itu Serviced Office dan Virtual Office.

Berikut ini pengertian dan perbedaan serviced office dan virtual office :

Serviced Office

serviced office, office space, ruang kantor

Serviced office adalah pilihan yang pas bagi para pebisnis yang menginginkan ruang kantor yang siap untuk digunakan dan tentunya sudah lengkap perabotan (full furnished). Mereka tinggal datang dan duduk, siap bekerja, untuk menuangkan ide-ide brilian. Tak hanya itu, para pelaku bisnis juga akan mendapat fasilitas-fasilitas yang tak kalah mewahnya dengan kantor konfensional.

Baca Juga:  Tips Sewa Kantor di Area Bagus Jakarta

Fasilitas yang bisa didapat diantaranya adalah receptionist, meeting room, pantry, layanan Office Boy, keamanan 24 jam, lobby yang mewah dan nyaman. Pemilik bisnis juga akan mendapatkan layanan wifi, telepon kantor, fax, hingga pesan voice mail.

Virtual Office

virtual office, kantor virtual, office space, ruang kantor

Virtual office sendiri adalah suatu layanan yang menawarkan alamat kantor saja, agar bisnis terlihat profesional. Sewa kantor seperti ini tidak dalam bentuk fisik ruangan. Mungkin ini yang pembeda dengan Service Office, Anda bisa bekerja dari manapun dan kapan pun.

Secara garis besar, fasilitas yang bisa didapat Virtual Office tidak jauh berbeda dengan Service Office. Seperti menjawab telepon ataupun voice mail, serta mengatur atau menyediakan ruang meeting jika diperlukan.

Demikianlah pengertian Serviced Office dan Virtual Office. Keduanya jelas menguntungkan jika para pelaku bisnis menginginkan cara kerja yang lebih fleksibel. Jadi lebih baik mana, pilih Serviced Office atau Virtual Office? Semua kembali tergantung pada kebutuhan bisnis Anda dan jenis bisnis yang Anda jalankan.
Danis Lexaw Web Developer

Saya suka mencari cerita dan ilmu lalu membagikannya. Bisa saja itu menjadi tips dan artikel yang selalu akan saya bagikan melalui blog saya.