Kamis, 15 Februari 2018

Ingin Sewa Kantor yang Murah? Coba di Coworking Space


Daniswarasaleh - Konsep kantor bersama (coworking space) menarik perhatian pelaku startup dikarenakan harga sewanya yang lebih murah ketimbang kantor tradisional. Berita-Properti

coworking space, ruang kantor, kantor
Contoh coworking space

Di dunia kerja generasi milineal, ada inovasi baru yakni coworking space. Konsep ruang kerja ini sangat sangat diminati oleh para pelaku bisnis rintisan.

Coworking space adalah ruang kerja yang mengusung konsep terbuka. Konsep ini bisa mendorong lebih banyak korelasi. Selain itu tarif sewa coworking space lebih murah daripada kantor konvensional.

Baca Juga: Tips Bagi Bisnis Startup Mencari Sewa Kantor Di Jakarta

Presiden Direktur PT Tripar Multivision Plus, Raam Punjabi, mengatakan, beberapa penelitian sudah membuktikan coworking space dapat meningkatkan kreativitas serta produktivitas. Penelitian menunjukkan 70% responden merasa lebih sehat bekerja di coworking space ketimbang di kantor konvensional.

Sementara itu, 50% responden mengatakan memperoleh penerimaan yang lebih tinggi bekerja di coworking space sebagai tempat kerja. Dari segi tarif, coworking space jauh lebih murah ketimbang kantor konvensional.

“Perusahaan startup akan lebih memilih berkantor di coworking space,” kata Raam di Jakarta, yang diterima dream.co.id, Kamis 1 Februari 2018.

Melihat startup yang tumbuh pesat dan konsep coworking space yang disukai oleh perusahaan rintisan, Multivision akan berinvestasi akan membangun coworking space. Akan ada lima proyek coworking space. Untuk merealisasikan semua proyek tersebut, mereka akan membuka lebih dulu coworking space yang mengusung konsep ramah lingkungan, Greenhouse.

“Jadi, investasi kami tak akan berhenti di sini”, ujar Raam.

Greenhouse Coworking Space

Raam mengatakan, proyek Greenhouse Coworking Space dibangun di atas lahan seluas 1.800 meter persegi dan memakan investasi mencapai US$5 juta atau sekitar Rp 66,98 miliar. Kata Raam, sewa yang ditawarkan lebih murah ketimbang kantor konvensional.

Baca Juga: 4 Tips Sewa Kantor Untuk Alamat Bisnis Anda

Raam mengatakan tarif sewa kantor konvensional sebesar Rp 350 juta per tahun, sementara sewa ruang dicoworking space di Greenhouse sebesar Rp 225 juta per tahun. “Jadi hemat 38%”, ucap dia.

Raam juga mengatakan, Greenhouse Coworking Space menawarkan pemandangan kota Jakarta 360 derajat. Kantor ini menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, seperti kayu dan juga batu alam. Tanaman hijau pun ditambahkan untuk mendukung konsep Greenhouse yang ramah lingkungan.
Danis Lexaw Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar