Kamis, 04 Juni 2015

Tips Bagi Bisnis Startup Mencari Sewa Kantor Di Jakarta



tips cari sewa kantor di jakarta, cari kantor di jakarta, kantor di jakarta, tips sewa kantor, bisnis startup

Tips Bagi Bisnis Startup Mencari Sewa Kantor Di Jakarta – Anda sedang memulai bisnis startup, saat ini sedang melakukan pencarian sewa kantor di Jakarta untuk membesarkan bisnis startup Anda? Merintis sebuah bisnis startup tentu sangat perlu mempertimbangkan banyak hal, salah satu hal yang mendasar adalah hal dalamefisiensi anggaran. Namun jika faktor anggaran bukanlah menjadi problem yang utama, Tentunya Anda tak akan kesulitan dalam mencari dan memilih office space atau ruang kantor mana yang akan Anda sewa nantinya.

Lalu hal-hal apa saja sih yang perlu Anda diperhatikan ketika memilih sewa ruang kantor? Simak beberapa langkah berikut ini, agar bisa menemukan kantor disewakan atau office space for rent yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Lokasi Kantor.
Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah dimana lokasi kantor tersebut berada. Hal ini sangatlah penting ketika Anda memilih kantor. Pilihlah kantor yang berada di lokasi strategis, hal ini akan memudahkan Anda dalam membesarkan bisnis Anda. Atau pilih lokasi kantor yang dekat dengan target pasar bisnis Anda, supaya pemasaran atau promosi akan jauh lebih efektif. Pertimbangkan juga kantor yang berada di area yang mudah dijangkau dan memiliki akses transportasi mudah.

Ukuran Ruang Kantor.
Pilihlah kantor dengan ukuran luas yang menyesuaikan akan kebutuhan yang ada, sesuaikanlah dengan jumlah karyawan yang Anda punya. Bisnis startup biasanya terdiri dari team yang kecil, sehingga tidak akan memerlukan ruang kantor yang terlalu luas. Namun jika kantor Anda nantinya akan sering digunakan untuk rapat dengan klien, seminar, prospek, training, dan pameran, maka luas dari ruang kantor yang akan Anda sewa perlu diperhitungkan.

Harga Sewa Kantor.
Harga sewa ruang kantor di Jakarta khususnya akan terus naik dari waktu ke waktu. Untuk bisa mendapatkan harga sewa ruang kantor yang relatif murah, lakukanlah cara berikut; sesuaikan kondisi kantor, lakukan perbandingan harga dari berbagai pilihan, atau Anda bisa cari informasi dari website properti.

Kondisi Gedung.
Pastikan gedung perkantoran dimana ruang kantor yang akan Anda sewa dalam kondisi yang baik, cek kelayakan dan juga kualitas dari bangunannya, terutama kepada ruang kantor dengan harga sewa yang murah. Usahakan untuk dapat meminimalisasi perbaikan ataupun renovasi kantor hingga masa sewa telah habis.

Fasilitas Kantor.
Cari kantor yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti lift, ATM centre, parkir, tempat makan, mushola dan juga fasilitas penunjang lainnya. Dengan adanya fasilitas penunjang yang lengkap tentu akan memudahkan Anda dalam menjalankan aktifitas bisnis Anda.

Perjanjian Sewa Kantor.
Hal yang terakhir ini tidak kalah pentingnya dari hal-hal yang sudah diuraikan diatas. Perjanjian sewa kantor akan melibatkan pemilik kantor dan Anda sebagai penyewa. Selain menjelaskan tentang harga sewa dan juga masa sewa ruang kantor, perjanjian ini adalah ketetapan tertulis yang juga menjelaskan tentang biaya dan prosedur perbaikan jika terdapat kerusakan nantinya, pajak yang akan timbul, dan juga biaya tak terduga lainnya.

Itulah tips bagi bisnis startup mencari sewa kantor di Jakarta yang bisa saya bagikan. Semoga bisa bermanfaat, selamat membesarkan bisnis startup Anda dan sukses selalu.
Danis Lexaw Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar